Sejarah Kucing

cat-funny-59

Felis silvestris catus adalah salah satu jenis hewan carnifora(pemakan daging).Kucing biasa menjadi panggilan hewan peliharaan yang sudah jinak.Sedangkan panggilan kucing besar ditujukkan pada hewan macam,singa sampai dengan harimau.

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Kucing (Felis catus) telah menyatu pereadaaban manusia selama ribuan tahun. Kucing pernah dipuja seperti dewa (seperti pada zaman Mesir kuno) dan juga pernah ditakuti karena hubungannya dengan nenek sihir atau hubungannya dengan setan (seperti Salem di Masschussetts selama pengadilan nenek sihir) Sekarang kita dapat melihat apa mereka sebenarnya. Hewan ini sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan.

Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.Walaupun kucing itu lucu,tapi kucing dapat menjadi hewan yang buas.Karena ukurannya yang kecil,kucing masih dapat diatasi apabila menjadi buas.

Kucing menyergap dan melumpuhkan mangsa dengan cara yang mirip dengan singa dan harimau.Tetapi jangan khawatir jika anda telah merawat kucing dengan baik,pastinya kucing juga akan sayang kepada anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>